Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine

Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine - Hallo sahabat Campur Aduk, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Food and Drinks, Artikel Publik, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine
link : Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine

Baca juga


Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine

Natal adalah hari istimewa untuk menyebarkan keceriaan dan kegembiraan dengan pohon Natal, kue prem, Sinterklas, lagu-lagu Natal, dan Mulled wine. Pernah bertanya-tanya mengapa Mulled wine sangat erat kaitannya dengan Natal?

Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine

Apa itu Mulled wine?

Mulled wine, juga dikenal sebagai anggur berbumbu, dibuat dengan anggur merah. Ini diencerkan dengan air, dimaniskan dengan gula, dibumbui dengan rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis dan terkadang kismis dan disajikan.

Mengapa kita minum Mulled wine pada hari Natal?

Tanda-tanda pertama minum anggur di musim dingin selama abad ke-2 di Roma, menurut sejarawan makanan. Orang Romawi menemukan menghangatkan anggur membantu mereka mengatasi hari-hari yang dingin menambahkan rempah-rempah membuatnya aromatik, terapeutik, dan tahan lama.

J John dalam bukunya 'Christmas Compendium', yang dianggap sebagai kitab suci tentang semua hal Chrismassy, ​​mengatakan bahwa Mulled wine disebut 'ypocras' atau 'hipocris', dinamai menurut nama dokter Yunani Hippocrates.

Mulled wine menjadi minuman pokok yang meriah karena orang-orang menyiapkan minuman tersebut selama musim dingin, terutama sekitar Natal. Sudah menjadi tradisi menikmati minuman bersama keluarga dan teman.

Selama bertahun-tahun, resep Mulled wine berubah. Orang Eropa menambahkan ramuan dan bunga untuk rasa manis ekstra. Lebih banyak bumbu seperti buah ara dan ketumbar ditambahkan ke resep.

Resep Mulled wine

  • 1 botol anggur merah
  • 2 buah jeruk
  • 1 buah lemon
  • 60 gram gula jarak
  • 5 siung cengkeh utuh
  • 1 batang kayu cinamon
  • 3 lembar daun salam segar
  • 1 sari vanili utuh

Cara Membuat Mulled wine

Di atas api sedang, masukkan anggur merah dan gula jarak ke dalam panci.

Tambahkan cengkeh, batang kayu manis, daun salam, kulit jeruk, kulit lemon, dan sari vanili.

Aduk bahannya.

Nyalakan api selama 15 menit agar bumbu meresap.

Saring Mulled wine ke dalam gelas.

Sajikan selagi panas.



Demikianlah Artikel Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine

Sekianlah artikel Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine dengan alamat link https://infodarinetizen.blogspot.com/2020/12/mengapa-orang-minum-mulled-wine-pada.html

0 Response to "Mengapa orang minum mulled wine pada hari Natal? Resep dan cara membuat Mulled wine"

Posting Komentar